cool hit counter

PDM Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan
.: Home > Berita > Sekolah Kader Pemuda Muhammadiyah Kab. Pangkep

Homepage

Sekolah Kader Pemuda Muhammadiyah Kab. Pangkep

Kamis, 14-03-2013
Dibaca: 1735

Pangkep.Sekolah keder Pemuda Muhammadiyah Pangkep untuk pertama kali dilaksanakan 10/03/13 di kantor pusat dakwah muhammadiyah Kab. Pangkep yang dihadiri oleh 10 orang peserta, akan berlangsung satu kali  setiap bulan. Pada  kesempatan ini dibuka langsung ketua pemuda Muhammadiyah Kab. Pangkep Irwan Mustafa S.Pd.  Pada sambutannya menyampaikan beberapa persoalan terkait dengan keadaan pemuda yang ada di Kab. Pangkep, diantara persoalan itu adalah kurangnya kultur keilmuan yang dibangun dikalangan pemuda sehingga harus direspon oleh pemuda muhammadiyah. Selain persoalan itu, kondisi internal pemuda muhammadiyah juga perlu dibenahi terkait kesadaran dan gairah dalam berorganisasi oleh pengurus pemuda Muhammadiyah. Lanjut Irwan ,namun kita tidak boleh lengah dan menyerah dengan keadaan yang ada, tetapi kita harus terus menerus berjuang.

Muhammad Hasyim S,Pd.I, yang juga sebagai kepala sekolah, juga menyampaikan  bahwa Pemuda muhammadiyah melalui sekolah kedar ini kita harapkan lahirnya kader-kader yang punya wawasan keilmuan, terutama Ilmu agama sehingga dapat memberi pencerahan kepada ummat.

Dalam pertemuan ini, pemateri adalah  Ustadz Husain Mustafa ketua PC Muhammadiyah Pangkajene yang alumni PUTM Jokjakarta, dalam materinya  menyampaikan pentingya Ilmu, yaitu bahwa Ilmu merupakan pondasi semua yang akan kita kerjakan baik ibadah maupun urusan dunia. Olehnya itu kita harus memiliki Ilmu  sebelum berbuat sesuatu, jangan sampai apa yang kita kerjakan tidak mengetahui ilmunya dan menyebabkan kita salah dalam berbuat.(Mus)


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website